Usulan Menarik Capres Barcelona: Bartomeu Mundur dan Pemilu Dipercepat Demi Messi

bolafansclub.comSalah satu kandidat Presiden Barcelona Victor Font mendesak Josep Maria Bartomeu dan kroninya agar mundur dari Camp Nou sehingga pemilu bisa dipercepat demi mempertahankan Lionel Messi.

Messi berusaha memberontak dan ingin keluar dari Barcelona. Sayang usahanya itu masih gagal.

Messi memang masih bertahan. Akan tetapi ia bisa saja cabut dari Camp Nou musim panas 2021, dengan gratis.

Sebab pada bulan Januari 2021 nanti, Messi sudah boleh menggelar negosiasi pra kontrak dengan klub lain. Hal ini tentu bukan skenario terbaik bagi Barcelona.

Yakinkan Messi Bertahan di Barcelona

Victor Font senang Lionel Messi bertahan di Barcelona. Akan tetapi ia masih merasa khawatir sang superstar bakal memutuskan gabung klub lain pada bulan Januari nanti.

Maka dari itu, Font berharap Barca bisa meyakinkan Messi agar tidak membuka negosiasi dengan klub lain Januari nanti. Caranya? Dengan membuatnya yakin bahwa proyek klub berikutnya akan menjamin gelar juara baginya.

“Proyek berikutnya harus dimulai sesegera mungkin,” ucap Font pada Sport.

“Leo bisa bernegosiasi mulai Januari dengan klub lain dan itu perlu bagi Messi untuk percaya jaminan-jaminan ini untuk masa depan sebelum ia pergi dengan gratis,” serunya.

Bartomeu Mundur Secepatnya

Victor Font menambahkan, agar Barcelona bisa segera memulai proyek baru itu, ada satu hal yang harus dilakukan. Josep Maria Bartomeu harus mundur dari jabatannya, demikian juga dengan kroni-kroninya.

Ia menegaskan Bartomeu harus mundur sebelum pergantian tahun. Jika lebih dari itu, Lionel Messi bisa lepas dari genggaman klub dan pindah ke tim lain.

“Dewan harus mengundurkan diri dan memulai pemilihan [presiden] secepat yang kami bisa,” ucap Font.

“Dalam beberapa bulan mendatang akan ada keputusan penting untuk masa depan klub dan Messi juga. Jika pemilu tidak dimajukan, presiden baru tidak akan mungkin membuat keputusan ini,” tandasnya.

Lionel Messi sendiri santer dikaitkan dengan Inter Milan dan PSG. Namun ia juga digadang-gadang bakal bereuni dengan eks pelatihnya di Barcelona yakni Josep Guardiola, di Manchester City.