Prancis vs Kroasia 4-2, Deschamps Senang Les Bleus Mampu Comeback

Bolafansclub.com – Timnas Prancis sukses menaklukkan Kroasia laga kedua Grup A3 UEFA Nations League. Bermain di Stade de France, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB, Les Bleus menang 4-2.

Pada laga ini, Kroasia sempat mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-16. Memanfaatkan bola muntah, Dejan Lovren melesakkan tembakan yang tak terbendung kiper Prancis Hugo Lloris.

Pada menit ke-43, usaha Prancis untuk mendapatkan gol membuahkan hasil. Anthoine Griezmann sukses menjebol gawang Dominik Livakovic setelah menyelesaikan umpan dari Anthony Martial.

Prancis kemudian berbalik unggul lewat gol bunuh diri kiper Kroasia Likakovic pada menit ke-45. Berawal dari tendangan Martial, Likakovic tanpa sengaja mengubah arah bola menuju gawang sendiri.

Memasuki menit ke-55, Kroasia berhasil mencetak gol penyeimbang lewat aksi Josip Brekalo yang memanfaatkan umpan Mateo Kovacic.

Prancis kembali unggul pada menit ke-65 lewat tandukan Dayot Upipamecano yang memanfaatkan umpan tendangan sudut Griezmann.

Setelah itu, Lea Bleus mendapat hadiah penalti karena Marcelo Brozovic dinyatakan handball. Olivier Giroud ditunjuk sebagai eksekutor dan melakukan tugasnya dengan sempurna pada menit ke-77.

Pelatih Prancis Didier Deschamps senang permainan timnya sudah jauh lebih baik ketimbang saat menang 1-0 kontra Swedia. Hanya saja, dia mengakui armadanya tidak bermain maksimal pada awal pertandingan sehingga kebobolan terlebih dahulu.

“Kami tampil dengan gaya permainan lebih bagus. Kecuali pada 30 menit pertama, ketika kami tidak tak bisa bersaing dan tidak cukup presisi,” kata Deschamps di laman resmi UEFA.

Sama seperti saat menghadapi Swedia, Deschamps kembali menggunakan formasi 3-4-1-2. Namun, banyak pemain yang dirotasi pada laga ini. Dia mengaku ingin semua pemain bisa merasakan langsung strategi yang dipasangnya.

“Saya mengganti tujuh pemain antara laga pertama dan kedua. Kami membutuhkan kesulitan. Sistem ini harus terus diulangi agar bisa digunakan pemain,” ujarnya.

SUSUNAN PEMAIN

PRANCIS (3-4-1-2): Lloris; Upipamecano, Lenglet, Hernandez; Sissoko, Kante (Camavinga 63), Nzonzi, Mendy; Griezmann (Fekir 78); Ben Yedder (Giroud 63), Martia 
Pelatih: Didier Deschamps

KROASIA (4-3-3): Livakovic; Uremovic (Vida 57), Caleta-Car, Lovren, Melnjak; Kovacic, Brozovic, Vlasic; Rebic (Brekalo 46), Kramaric, Perisic (Pasalic 66) 
Pelatih: Zlatko Dalic