Maverick Vinales Tolak Usulan Balapan 2 Kali di Sirkuit yang Sama

Bolafansclub.com – Rencana mengadakan dua kali balapan di sirkuit yang sama pada perhelatan MotoGP mendapat penolakan dari Maverick Vinales. Menurut dia, situasi tersebut tidak ideal dan kurang menarik.

Meski demikian, Vinales masih berharap balapan musim ini bisa segera dimulai. Dia yakin pandemi corona yang jadi masalah utama akan selesai sebelum pertengahan musim.

“Bagi saya, akan bagus jika bisa menjalani paruh kedua musim. Kondisi itu akan sempurna. Tetapi, akan sulit jika kami harus balapan dua kali di lintasan yang sama,” kata Vinales dikutip dari Crash.

“Ide balapan ganda bisa sangat menarik. Namun, kami belum terbiasa menghadapi hal semacam itu. Balapan normal di paruh kedua musim akan sempurna bagi saya,” ujarnya.

Sempat ada yang mengkhawatirkan para pembalap bakal kehilangan sentuhan akibat lama tak menyentuh motornya. Namun, Vinales yakin bisa tetap bisa mengendalikan motor Yamaha YZR-M1 dengan sempurna.

“Rasanya saya tidak akan kehilangan sentuhan. Saya baik-baik saja ketika jauh dari motor selama dua bulan. Perasaan saya masih tetap positif. Tetapi, kami memang harus berlatih di atas motor, dan tidak harus menggunakan M1,” ucapnya.

“Tentunya menggunakan M1 akan sangat berbeda. Namun, setidaknya saya merasakan kecepatan dan pengereman. Begitu kembali di atas M1, saya membutuhkan satu atau dua putaran untuk memanaskan ban, sebelum melaju,” tutur Vinales.