Lens vs Paris Saint-Germain, Les Parisiens Kalah 0-1 dari Tim Promosi

Bolafansclub.com – Paris Saint-Germain (PSG) memulai kampanyenya untuk mempertahankan gelar juara di Liga Prancis pada 2020-2021 dengan negatif. PSG secara mengejutkan kalah 0-1 dari tim promosi, Lens.

PSG kalah walaupun mendominasi penguasaan bola hingga 79 persen dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Bollaert-Delelis, Jumat (11/9/2020) dini hari WIB. PSG bahkan hanya mampu membuat satu tembakan tepat sasaran ke gawang Lens dengan penguasaan bola sebanyak itu.

Pelatih PSG, Thomas Tuchel, menyatakan timnya telah memberikan yang terbaik saat melawan Lens. Ia pun mengaku senang dengan penampilan para pemaiin PSG pada babak pertama karena mampu mendikte jalannya pertandingan.

Kekurangan PSG dalam pertandingan itu, adalah kebobolan gol oleh Lens. Pemain Lens, Ignatius Ganago, mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57 menyusul kesalahan dari kiper Marcin Bulka. Setelah kebobolan gol, PSG kesulitan untuk menciptakan peluang.

Tuchel mengakui Les Parisiens –julukan PSG– kesulitan dalam menembus pertahanan Lens. PSG mampu membuat delapan tendangan tetapi hanya satu yang tepat sasaran.

PSG tidak mampu bermain seperti biasa karena kehilangan beberapa pemain kunci, seperti Kylian Mbappe, Neymar da Silva Santos Jr., Angel di Maria, Mauro Icardi, Marquinhos, Leandro Paredes, dan Keylor Navas. Mereka absen karena positif virus corona (Covid-19).

“Saya tidak berpikir kami bisa melakukan yang lebih baik malam ini. Saya senang dengan babak pertama yang kami miliki. Kami mengontrol permainan sepenuhnya, dan kami menguasai bola,” ujar Tuchel kepada Canal +, mengutip dari Sportskeeda, Jumat (11/9/2020).

“Kami berjuang untuk menciptakan peluang mencetak gol hari ini. Tidak ada peluang? Ya, saya setuju. Akan tetapi, kami memiliki kelompok kecil (untuk bermain hari ini) dan kami kehilangan pemain yang membuat perbedaan,” tuturnya.

“Dengan tim muda, kami membuat kesalahan yang menentukan (hasil akhir) dan kami tidak bisa memanfaatkan kesalahan mereka. Hasil imbang adalah yang terbaik yang bisa kami harapkan,” ucap juru taktik asal Jerman tersebut.

Kekalahan membuat PSG menempati posisi ke-17 di klasemen sementara. Sementara itu, posisi puncak menjadi milik Nice yang mengumpulkan poin sempurna dari dua pertandingan.

SUSUNAN PEMAIN

LENS (3-4-1-2): Leca; Gradit, Bade, Medina; Michelin, Doucoure (Mauricio 83), Perez, Sylla (Boura 84); Kakuta (Cahuzac 71); Ganago (Jean 71), Banza (Sotoca 65)
Pelatih: Franck Haise

PARIS SAINT-GERMAIN (4-3-3): Bulka; Kurzawa, Kehrer, Kimpembe (Diallo 74), Bernat (Bakker 84); Herrera, Gueye, Verratti; Sarabia, Kalimuendo-Muinga (Jesse 74); Ruiz-Atil (Dagba 68)
Pelatih: Thomas Tuchel