Bukan ke MU Atau Arsenal, Coutinho Dipastikan Bertahan di Barcelona

bolafansclub.comAgen dari Philippe Coutinho yakni Kia Joorabchian mencoret kemungkinan kliennya balik ke Premier League karena musim depan ia masih sangat dibutuhkan oleh Barcelona.

Coutinho mengalami masa-masa sulit di Barcelona. Ia kesulitan beradaptasi dengan linkungan barunya usai dibeli dari Liverpool pada Januari 2018 silam.

Coutinho pun sempat minta pindah permanen tapi gagal. Harapannya merapat di Bayern Munchen juga sirna karena klub tersebut hanya ingin memakai jasanya untuk kesenangan sesaat.

Coutinho sempat disebut tak akan diterima lagi di Barca pada musim depan. Maka dari itu ia sempat santer disebut bakal balik ke Premier League.

Coutinho Bertahan di Barcelona

Akan tetapi kini Philippe Coutinho dipastikan tak bakal balik ke Premier League dan merapat ke Manchester United atau pun Arsenal. Hal tersebut dikonfirmasikan oleh agennya, Kia Joorabchian.

Hal tersebut terungkap ketika ia diwawancarai oleh talkSPORT. Saat itu ia ditanya apakah Coutinho akan bertahan di Barcelona. “Ya,” jawab Kia Joorabchian.

“[Ronald] Koeman memanggilnya tepat setelah kemenangan Liga Champions bersama Bayern, keesokan harinya, dan mengatakan kepadanya bahwa ia sangat masuk dalam rencananya dan ingin ia kembali,” bebernya.

Perubahan Dramatis Yakinkan Coutinho

Kia Joorabchian menambahkan bahwa Philippe Coutinho akhirnya bersedia kembali ke Barcelona bukan hanya karena diminati Ronald Koeman. Pemain Brasil itu mau bertahan di Camp Nou karena melihat adanya perubahan signifikan yang dibuat di klub tersebut.

“Ia dijadwalkan kembali pada 7 September tetapi sebenarnya ia kembali pada awal September karena ia tidak ingin kehilangan momentum dan kebugarannya, dan ia telah berlatih dengan Barcelona,” kata sang agen.

“Semua tanda menunjukkan fakta bahwa Barcelona telah berubah cukup dramatis, cara filosofi mereka tentang bagaimana mereka ingin maju dari tahun lalu dan pemain yang mereka bawa, seperti Coutinho, [Ousmane] Dembele dan [Antoine] Griezmann mereka semua akan menjadi bagian dari skuat tahun ini,” bebernya.

Philippe Coutinho saat ini masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga musim panas 2023. Sebelumnya ia sempat dikaitkan dengan klub Premier League seperti Arsenal, Manchester United, dan Tottenham.